Tips Memilih Biaya Paket Umrah yang Aman

Tips Memilih Biaya Paket Umrah yang Aman! Menginjakkan kaki di Mekkah, melihat kakbah secara langsung, ziarah ke makam nabi adalah idaman seluruh umat Islam. Salah satu cara agar kamu dapat mencapainya adalah dengan berhaji, rukun Islam yang kelima. Namun, untuk melakukan haji ada banyak hal yang harus.

Saat kamu mendaftar, ada kemungkinan bukan tahun tersebut kamu akan berangkat. Melainkan kamu harus menunggu antean sekitar 8-10 tahun lagi, dikarnakan banyaknya umat Islam yang hendak menunaikan ibadah haji.

Ada alternatif lain jika kamu sangat menginginkan menunaikan ibadah haji, yaitu dengan haji kecil. Yap betul sekali, haji kecil atau lebih dikenal dengan sebutan umroh. Jarak yang sangat jauh antara Indonesia dengan Mekkah, tentu biaya yang harus kamu keluarkan untuk haji juga banyak.

Selain itu, selama ibadah haji paling tidak kamu harus tinggal di sana selama lebih dari 1 bulan. Untuk itu biaya paket umroh tersebut terbilang lebih sedikit dari pada biaya haji, karena waktu yang sebentar.

Waktu pelaksanaan dari umroh sendiri bebas, tidak ada patokan khusus untuk keberangkatannya. Dengan kata lain jadwal umroh lebih fleksibel dibandingkan dengan haji. Selain itu, kamu juga tidak perlu antre lama menunggu keberangkatan.

Biasanya biaya paket umroh yang ditawarkan berbeda setiap bironya. Biro biasanya akan menawarkan berbagai jenis paket yang sudah dibagi-bagi sebelumua. Dalam satu paket umroh pada umumnya meliputi biaya makapai penerbangan pulang pergi, fasilitas hotel, layanan dari biro, dan sebagainya.

Sekarang ini marak terjadi penipuan dari biro haji dan umroh. Maka dari itu, kamu harus lebih waspada dan berhati-hati dalam memilih biro. Berikut ini tips dalam memilih biro dengan paket umroh yang sesuai aman.

Cari Tahu Biaya Standar Umroh dari Kementrian Agama

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu biaya paket umroh standar yang sudah ditentukan oleh kementrian agama. Setelah mengetahui biaya standarnya, jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah. Atau juga harga yang terlalu mahal dengan harapan fasilitas yang sangat bagus. Pilihlah biro yang menawarkan harga yang wajar.

Reputasi Biro Umroh

Tentunya kamu harus mencari biro yang terpercaya, yaitu yang sudah terdaftar resmi di Kementrian agama. Untuk mengetahui biro tersebut resmi atau tidak, bisa dicek di website resmi kementrian Agama.

Biro yang menawarkan biaya paket umroh ini juga harus memiliki banyak pengalaman. Hal ini bisa dilihat dari seberapa lama berkecimpung dalam bidang ini. Selain itu, bisa dijadikan pertimbangan dari ulasan di internet atau rekomendasi dari rekan atau kerabat dekat.

 Fasilitas yang Disediakan Biro Umroh

Kamu juga perlu memastikan fasilitas yang diberikan. Kememungkinan terburuk jika kamu tidak memastikan terlebih dahulu adalah fasilitas yang tidak memadai atau mungkin tidak sesuai dengan harapan. Tentu jika itu terjadi kamu akan merasa kurang nyaman saat menggunakan fasilitas tersebut.

Biaya paket umroh juga meliputi fasilitas, jadi harus benar-benar dipastikan tidak akan mengecewakan. Contoh fasilitas harus diperhatikan adalah jauh dekatnya hotel dengan Masjidil Haram, maskapai yang digunakan, dan transit.

Sistem Pembayaran

Jangan lakukan transfer pembayaran yang menggunakan nama pribadi. Pastikan nomor rekening tersebut atas nama perusahaan. Atau jika kamu bayar tunai, datang langsung keantornya serta minta tanda bukti bahwa kamu sudah melalukan pembayaran.

Ya, itu tadi 4 tips dalam memilih biaya paket umroh yang aman. Semoga segala urusan dilancarkan dari memilih biro hingga ke tanah suci.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*